Tempat Wisata, Tips Wisata, Hotel Murah, Wisata Alam, Wisata Hati, Wisata Indah, Tempat Liburan, Rekreasi, Wisata Modern.

Pantai Parangtritis Jogja yang Terkenal

Pantai Parangtritis Jogja yang Terkenal

Pantai Parangtritis Jogja yang Terkenal - Tak hanya sebagai nama dari pantai wisata, parangtritis juga merupakan nama dari sesuatu desa yang ada di tempat istimewa yogyakarta, pulau jawa, indonesia yang ada di kec. kretek, kab. bantul.

desa parangtritis terdapat lebih kurang 26 km sebelah selatan dari kota yogyakarta, di sini ada pantai yang ada di pinggir samudra hindia. pantai parangtritis mempunyai keunikan panorama yang tidak dimiliki oleh tempat wisata yang lain, tak hanya ombak yang amat besar di lokasi ini juga ada gunung-gunung pasir yang ada di lebih kurang pantai, serta biasa dimaksud gumuk. tempat wisata pantai parangtritis ini telah dikelola pihak pemkab bantul dengan cukup baik, sarana yang ada layaknya penginapan serta pasar yang jual souvenir khas parangtritis.

di lokasi tempat wisata pantai parangtritis juga ada atv, kereta kuda serta kuda yang bisa disewa untuk menyusuri pantai dari timur ke barat untuk berjalan-jalan lihat panorama pantai. bukan sekedar itu, parangtritis juga merupakan sesuatu area untuk olahraga udara/aeromodeling.
Pantai Parangtritis
Pantai Parangtritis
Foto Oleh : ngobrolaja.com
pantai parangtritis terkait dengan legenda ratu kidul atau nyi roro kidul. beberapa orang jawa yang yakin bila pantai parangtritis merupakan sesuatu gerbang kerajaan gaib ratu kidul yang menguasai laut selatan. waktu matahari telah mengarah ke barat serta cuaca amat cerah, yaitu saatnya untuk bersenang-senang.

di sini pengunjung dilarang berenang, walau demikian di tempat wisata pantai parangtritis tidak kekurangan fasilitas untuk liburan serta bersenang-senang. persewaan atv ( all-terrain vechile ) yang ada tepi'>di tepi pantai, tarifnya lebih kurang rp. 50. 000 - 100. 000 tiap-tiap 1/2 jam. motor yang pas untuk semua medan serta beroda 4 ini bisa membawa anda untuk melintasi gundukan pasir pantai.

Sumber : Pantai Parangtritis


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Yoshiewafa, Published at 5:04 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment