Tempat Wisata, Tips Wisata, Hotel Murah, Wisata Alam, Wisata Hati, Wisata Indah, Tempat Liburan, Rekreasi, Wisata Modern.

Pantai Samas Jogja

Pantai Samas Jogja

Pantai samas jogja - Pantai samas ada di desa srigading, lebih kurang 24 km dari arah selatan yogyakarta. pantai samas telah populer dengan ombaknya yang besar, sungai serta danau air tawar yang terbentuk jadi telaga. telaga-telaga itu dipakai untuk pengembangan ikan, penyu serta udang galah serta juga sebagai lokasi pemancingan oleh dinas perikanan propinsi diy.

Di lokasi pantai samas ini kerap diadakan ritual keagamaan oleh masyarakat yogyakarta layaknya upacara kirab tumuruning maheso suro serta juga labuhan sedekah laut. pantai samas ini berbatasan dengan pantai patehan di sebelah barat serta pantai parangtritis di sebelah timur. tak hanya populer dengan ombaknya yang besar, pantai samas juga populer mempunyai angin laut yang kencang dan bibir pantai yang curam serta pantainya yang memiliki pasir putih.
Pantai Samas
Pantai Samas
Hamparan dari pasir putih pantai samas kerap dipakai area bertelur sebanyak penyu langka layaknya penyu hijau, penyu sisik, penyu blimbing, serta penyu lekang.

Sumber : Pantai Samas


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Yoshiewafa, Published at 9:21 AM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment