Tempat Wisata, Tips Wisata, Hotel Murah, Wisata Alam, Wisata Hati, Wisata Indah, Tempat Liburan, Rekreasi, Wisata Modern.

Pantai Sepanjang Gunung Kidul Jogja

Pantai Sepanjang Gunung Kidul Jogja

Pantai Sepanjang Gunung Kidul Jogja - Sesuai dengan namanya mempunyai garis pantai yang panjang apalagi yang terpanjang diantara pantai-pantai di gunungkidul, ditaburi hamparan pasir putih yang tetap bersih. pantai ini terdapat di desa kemadang, kecamatan tanjungsari kabupaten gunungkidul yogyakarta. pantai ini belum lama dibuka, jalur menuju ke bibir pantai tetap berbentuk jalur cor blok. pantai yang segaris dengan sundak - kukup - baron ini tawarkan keindahan Pantai Kuta tempo doeloe. pasir putih bersih belum ternoda.

Saat memasuki area pantai sepanjang, irama debur ombak dapat bersahutan menyongsong. hamparan panjang pasir putih memantulkan cahya mentari yang menyinari. angin sepoi-sepoi membelai, menentramkan jiwa. karang-karang berdiri kokoh area ombak melabuhkan harapan, pohon-pohon palem berjajar rapi di selama pantai ini, demikian setia menemani hembus angin laut sore itu.
Pantai Sepanjang
Pantai Sepanjang
Saat air laut surut dapat terlihat karang-karang di bibir pantai yang landai. ceruk-ceruk yang terbentuk diantara karang-karang tersebut jadi habitat untuk bermacam biota laut. beberapa pengunjung dapat mendapatkan bermacam kerang-kerangan, landak laut, bintang laut, ganggang laut, bulu babi, serta rumput laut. dalam situasi ini, masyarakat setempat memanfaatkannya untuk berburu. rumput laut, kerang-kerangan serta bulu babi yaitu buruan mereka. akhirnya untuk mengonsumsi pribadi ataupun dijual sesudah jadi produk olahan.

Serta saat air laut pasang, pengunjung dapat menggunakan pelataran ini untuk bercumbu ria dengan debur ombak yang ramah. tetapi terus waspada, serta janganlah terlampau ke sedang, dikarenakan di pantai Sepanjang ada ceruk yang bisa jadi jebakan untuk mereka.

Kunjungan ke Pantai Sepanjang dapat ditutup dengan merekahnya senja di ufuk barat, saat sang surya perlahan bersembunyi di balik kanan, pancarkan bias warna yang mengagumkan.

Sumber : Pantai Sepanjang > disini


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Yoshiewafa, Published at 9:52 AM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment