Tempat Wisata, Tips Wisata, Hotel Murah, Wisata Alam, Wisata Hati, Wisata Indah, Tempat Liburan, Rekreasi, Wisata Modern.

Pantai Sundak Jogja yang Menarik

Pantai Sundak Jogja yang Menarik

Pantai Sundak Jogja yang Menarik - Menurut cerita yang berkembang di masyarakat, nama pantai sundak mulai dipakai sesudah di pantai ini berlangsung pertarungan pada seekor anjing serta landak. pertarungan berlangsung dikarenakan seekor anjing yang tengah kelaparan dengan kebetulan bersua seekor landak. si landak lantas dikejar serta selanjutnya jadi mangsa anjing kelaparan tadi. atas momen itu, sang pemilik anjing kerap menyebut-nyebut pantai ini sebagai sundak. yang mana sundak merupakan gabungan dari ‘asu’ ( anjing dalam bahasa jawa ) serta ‘landak’ ( hewan berkulit duri ).

Sejak diberi nama sundak, pantai ini mulai terdengar gaungnya. saat ini, object wisata alam ini cukup digemari beberapa wisatawan domestik serta mancanegara. dikarenakan itu, pantai sundak jadi lokasi wisata alam andalan pemerintah kabupaten gunungkidul, provinsi Daerah istimewa yogyakarta.
meski jadi object andalan pemerintah tempat setempat, pantai yang lingkungannya cukup bersih serta terurus dengan baik ini tetap dikelola oleh warga lebih kurang.
Pantai Sundak
Pantai Sundak
Wisatawan tidak dapat dulu ingkar untuk menyebutkan bahwa pantai sundak serta lingkungannya memanglah mengagumkan. pantainya sendiri, menampilkan pasir putih yang resik serta air laut yang jernih. belum lagi saat pengunjung berusaha untuk jalan dari bibir pantai ke sedang laut yang relatif dangkal sampai sejauh 30 mtr.. di sana, ada batu-batu karang kecil berjajar serta jadi persembunyian biota-biota laut yang mungil.
terlihat sebagian bukit batu karang serta batu kapur di utara pantai dengan tinggi lebih kurang 12 mtr.. bukit-bukit ini melatari pantai serta menambah keelokan pesona alam lokasi pantai sundak. didalam di antara bukit batu karang tersebut ada gua, yang didalamnya ada sumur air tawar sebagai sumber mata air masyarakat lebih kurang.

Daya tarik lain di pantai ini adalah pohon-pohon yang bikin sejuk hembusan angin laut di lebih kurang pantai. di sore hari, dari bawah pohon-pohon ini, wisatawan bisa nikmati cantiknya matahari terbenam di ufuk samudra hindia.

Pantai sundak ada dalam satu area dengan beberapa object wisata pantai di kabupaten gunungkidul. lantas, wisatawan yang pingin melacak situasi pantai yang tidak sama bisa beranjak menuju lokasi yang lain. sebagian pantai lain yang letaknya berdekatan dengan pantai sundak adalah : pantai baron, pantai krakal, pantai kukup, pantai drini, serta pantai selama.

lokasi dengan administratif, pantai sundak masuk di lokasi desa sidoharjo, kecamatan tepus, kabupaten gunungkidul, provinsi Daerah istimewa yogyakarta.

Akses dari yogyakarta menuju ibu kota kabupaten gunungkidul, wonosari, wisatawan bisa naik bus yang berangkat dari terminal giwangan yogyakarta. wisatawan bisa menentukan mini bus atau bus besar dengan tarif rata-rata rp 4. 000, 00 ( mei 2008 ). perjalanan menelan waktu lebih kurang jam. sesampainya di kota wonosari, umumnya penumpang bus dapat diturunkan di lebih kurang pasar wonosari atau tempat pertokoan di sana. lantas, carilah bus kecil yang menuju pantai baron atau krakal. dengan menumpangi bus kecil tersebut, mengonsumsi waktu pada 40 menit-1 jam dengan biaya rp 2. 500, 00 ( mei 2008 ).
apabila wisatawan berangkat dari pusat kota yogyakarta segera menuju pantai dengan kendaraan roda dua, perjalanan mengonsumsi waktu lebih kurang 2 jam.

Harga tiket saat memasuki lokasi object wisata pantai di gunungkidul, wisatawan mesti membayar rp . 500, 00 per orang terutama dulu di pos retribusi yang ada di jalur utama menuju lokasi. namun ketika berkunjung ke pantai sundak, wisatawan tidak dikenai cost apa pun, jika rp . 000, 00 ( mei 2008 ) untuk parkir kendaraan.

Akomodasi serta sarana yang lain dikarenakan pantai sundak tetap belia sebagai object wisata, penginapan memanglah tak lagi pengunjung dapatkan di lokasi pantai tersebut. namun, di sebagian pantai di sebelah barat pantai sundak, yaitu pantai kukup, pantai krakal, atau pantai baron, wisatawan bisa menemukannya dengan mudah. di sebagian pantai ini, ada penginapan-penginapan sederhana. harga sewa kamar per malamnya lalu juga relatif murah, yaitu berkisar pada rp 20. 000, 00-rp 50. 000, 00 ( mei 2008 ). disamping itu, pengunjung lalu bisa menyewa homestay di lebih kurang lokasi ini.

Disamping itu, ada juga kedai-kedai untuk makan untuk beberapa wisatawan. di tempat-tempat ini, cita rasa makanan yang di sajikan di tempat pantai adalah cita rasa beragam masakan ikan. warung-warung kecil yang berjajar di pinggir pantai ini tawarkan masakan hasil laut nelayan setempat pada pengunjung. disamping itu, lokasi ini juga sediakan sarana lain, layaknya kamar mandi serta mushola.

Sumber : Pantai Sundak


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Yoshiewafa, Published at 9:04 AM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment