Tempat Wisata, Tips Wisata, Hotel Murah, Wisata Alam, Wisata Hati, Wisata Indah, Tempat Liburan, Rekreasi, Wisata Modern.

Pantai Pok Tunggal di Yogyakarta

Pantai Pok Tunggal di Yogyakarta

Pantai Pok Tunggal di Yogyakarta - Terlampau sukar untuk diungkapkan dengan kata-kata bagaiman keindahan pok tunggal. yang jelas anda dapat mendapatkan barisan tebing karang yang berdiri kokoh di sekitar pantai, bukan hanya itu saja karang-karang tersebut tinggi menjulang tegak lurus lebih kurang 50 mtr. ), anda akan dapat menjumpai kawanan monyet liar melompat dari balik tebing di segi timur, yang luar biasa di pantai ini menyembur mata air tawar dari bumi.

Bila sore hari anda dapat menikmari sunset yang amat menakjubkan. atau anda barangkali senang berkemah ? maka anda dapat membangun tenda di pantai pasir putih ini. janganlah kahawatir bila tidak mempunyai tenda, anda dapat menyewanya dari masyarakat lebih kurang. bila anda senang mandi air laut maka dipantai ini anda dapat mandi sepuasnya, tetapi tetaplah waspada
Pantai Pok Tunggal di Yogyakarta
Pantai Pok Tunggal di Yogyakarta
Pantangan serta ciri khas pantai :
di pantai pok tunggal tumbuh sebatang pohon duras tumbuh rindang di bibir pantai serta jadi ikon pantai ini. pohon ini amat sukar tumbuh hingga dijaga keberadaannya oleh masyarakat setempat. beberapa wisatawan dilarang memanjat pohon tersebut yang terlihat cantik tersebut.

tarif masuk sekalian parkir :
sepeda motor : rp 2. 000
mobil : rp 5. 000
minibus : rp 15. 000

tarif sewa :
payung pantai : rp 20. 000
tenda dome : rp 60. 000

wc umum :
toilet : rp 2. 000
mandi : rp. 5. 000

Lokasi pantai pok tunggal :
desa tepus, kecamatan tepus, kabupaten gunungkidul yogyakarta. jauhnya sekita 50 km dari kota wonosari serta diperlukan lebih kurang 2, 5 jam perjalanan dari jogja.
koordinat gps : s8°9’20″ ; e110°37’17″ ;

Kendaraan/cara menuju pantai pok tunggal

Kendaraan umum : hingga saat ini belum ada kendaraan umum untuk sampai ke lokasi wisata. hingga bila menggunakan kendaraan umum cuma dapat sampai di terminal wonosari, setelah itu perjalanan ditempuh dengan ojek.

kendaraan pribadi ( jalur ) : dari jogja- piyungan – patuk àsambipitu – arah rimba bunder- gading -logandeng – siyono- bundaran tugu bpd – jl. kyai legi – jalur lingkar selatan – jl. krt djojodiningrat -jalan girisubo – wonosari – jalur saptosari- tepus-pok tunggal

jogja – imogiri àpanggang- jalur saptosari -tepus – ikuti arah ke pantai baron -pertigaan jalur sebelum saat pantai baron belok kiri menuju pantai indrayanti – pertigaan di lokasi pantai indrayanti ke kiri ikuti jalur aspal -pos retribusi -beberapa mtr. sebelah kanan jalur ada papan panduan arah “pantai pok tunggal” – ikuti jalur kecil cor blok ( jalur batu ) ke lokasi pantai pok tunggal dengan ciri ada pohon duras di kanan jalur masuk

Sumber : Pantai Pok Tunggal > disini


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Yoshiewafa, Published at 9:35 AM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment